Serunya Aksi “Switch Off” Komunitas Earth Hour Bogor

Peringatan Earth Hour 2016 di Kota Bogor diselenggarakan oleh sejumlah warga di 49 titik, mulai dari kantor pemerintahan, mall, hotel, cafe, restaurant dan landmark Kota Bogor, Tugu Kujang. Kegiatan di Kota Bogor ini, Earth Hour baru dirayakan selama lima tahun belakang. Dan tahun ini peningkatan dari jumlah partisipan yang ikut kegiatan Earth Hour jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Kegiatan Earth Hour merupakan acara rutin setiap hari Sabtu pada minggu ke-3 di bulan Maret dengan memadamkan listrik selama 1 jam mulai jam 20.30-21.30, tidak hanya di Bogor, namun dilaksanakan serentak di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Earth Hour diikuti 32 Kota di Indonesia dan 147 negara di dunia.

Salah satu keseruan kegiatan Earth Hour (EH) Bogor berlangsung di Balaikota Kota Bogor. Acara Earth Hour di Balaikota Bogor dimeriahkan dengan berbagai hiburan, diantaranya perkusi, penampilan Mery Celeste, Parkour Blizter Bogor, Soundcloud Bogor, Beatbox Bogor, dan juga Flashmob.

“Jajaran Pemerintah Kota Bogor pun tahun ini alhamdulillah datang. Walikota Bogor memberi sambutan dan secara simbolis mematikan simbol 60+ di Balaikota dan ikut menyalakan bioobor bersama aparat pemerintahan yang lain, serta duta dan ambassador EH Bogor 2016.” Ujar Reny Widyanti selaku Koordinator EH Bogor.

Pengunjung yang datang ke acara tersebut mulai dari pelajar SMA, Mahasiswa, rekan-rekan komunitas lainnya, sampai para orang tua yang dengan antusias hadir membawa anak-anaknya.

“60 menit mematikan lampu diseluruh dunia secara serentak pada pukul 20.30 – 21.30 hal yang luar biasa menurut aku, bumi bisa istirahat, dan semoga bisa dijadikan gaya hidup, nggak hanya 60 menit tapi bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Lebih bijak energi pastinya.” Ujar Rado, selaku penanggungjawab Team Runner Switch Off/On.

Secara keseluruhan acara berlangsung begitu seru, Rado menambahkan semoga ke depannya semua masyarakat bisa sama-sama menjaga lingkungan.

FOTO: DOK. Akun Twitter Earth Hour Bogor

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *