INDONESIAN STEAM LOCOMOTIVE COMMUNITY (ISLC): Kembali Mengenang Industri Kereta Api Zaman Penjajahan

ISLC merupakan salah satu bentuk wadah yang dibentuk oleh orang orang yang mempunyai rasa memiliki sejarah lokomotif di Indonesia. Dalam waktu yang singkat telah mempunyai banyak anggota dan simpatisan dari mulai anak-anak, remaja, orang tua serta dari berbagai disiplin ilmu. Tujuan dan misinya adalah bagaimana mengenang sejarah Industri Kereta Api di Indonesia ini yang sejak jaman Belanda hingga kini perkembangannya masih tersendat sendat. Sejarah Industri Kereta Api di Indonesia dimulai dengan Loko Uap dari berbagai seri untuk menarik gerbong barang dan penumpang. Sudah cukup banyak jasa loko uap dalam masanya untuk moda transportasi penumpang dan barang di masanya.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan ISLC adalah melakukan perawatan rutin loko-loko uap yang sekarang hanya sebagai simbol sejarah seperti di Museum Transportasi Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah, di Ambarawa, dan tempat tempat lainnya.

Narasi dari sumber.

Foto dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *