Komunitas Taufan Kunjungi Rumah Pasien Hydrocefallus, Gagal Ginjal dan Meduloblastoma

Hari Minggu, 20 Maret 2016, relawan Komunitas Taufan kembali melakukan #HomeVisit ke rumah beberapa pasien dampingan. Relawan yang terdiri dari Ibu Yanie, Kak Netika, Kak Thomas, Kak Fitri, Kak Widhie, dan Kak Anggi mengunjungi Fathir, pasien Hydrocefallus tanpa tempurung kepala, Hanifah yang merupakan pasien Gagal ginjal, dan Dwita, pasien Meduloblastoma.

Saat kunjungan ke rumah Ananda Fathir, tim relawan sempat berbincang mengenai perkembangan kesehatan Fathir serta tahapan proses pemeriksaan yang tengah dijalankan. Terlepas dari dukungan moril yang tim sampaikan kepada ayah dan ibu dari Ananda Fathir, tim juga menyampaikan donasi berupa santunan senilai Rp 500.000 disertai bingkisan, dan selimut.

#HomeVisit selanjutnya dilakukan di rumah Ananda Hanifah. Tak hanya berbincang mengenai kondisi kesehatan dan juga perkembangan pengobatan Hanifah, Kak Widhie juga berkesempatan untuk bermain puzzle bersama Hanifah. Selain itu juga ada Kak Anggi yang bercerita tentang Putri Aurora dan Putri Cinderella kepada Hanifah. Di penghujung kunjungan, tim relawan juga menyampaikan donasi berupa santunan senilai Rp 500.000, bingkisan, selimut, dan buku.

Terakhir, #HomeVisit di rumah Ananda Dwita dilakukan dengan memberikan semangat kepada pasien dan juga semangat kepada ibu dari Ananda Dwita. Dalam kesempatan itu, disampaikan pula bantuan berupa tabung oksigen, bingkisan, dan selimut.

Di tempat lain, ada relawan Kak Endang yang melakukan #HomeVisit di rumah Shandy. Shandy adalah pasien yang sedang menjalani proses perbaikan pasca kakinya yang terlindas kontainer. Selain memberi semangat dan motivasi kepada Shandy dan keluarga, disampaikan pula donasi santunan senilai Rp 300.000.

Kegiatan ini didukung para donatur yang luar biasa diantaranya Kak Ayu, Kak Arni, dan Kak Wishnu dan tentu juga para relawan yang telah bersedia meluangkan waktu mengunjungi pasien.

Sumber: Facebook Komunitas Taufan

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *