NAFC: Selalu Setia Mengenang Sosok Nike Ardilla

Siapa yang tidak tahu Nike Ardilla? Pemilik nama lengkap, Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau Nike Ardilla adalah sosok yang popular pada tahun 1990-an. Dara kelahiran Bandung, 27 Desember 1975 ini dijuluki sebagai Ratu Rock Indonesia (Queen of Indonesian Rock) atau lady rocker. Namun, ditengah popularitasnya yang memuncak, Ia kecelakaan saat mobil Honda Civic yang dikendarainya menghantam beton di jalan RE Martadinata di kota Bandung pada tanggal 19 Maret 1995 saat usianya masih sangat muda, 19 tahun.

Ia adalah sosok anak muda yang sukses menekuni berbagai bidang, mulai dari menyanyi, bermain film, menjadi model, bintang iklan dan seniman, tak heran sampai saat ini setiap tanggal kelahiran dan kematiannya selalu diperingati oleh para penggemar setianya, karena Ia salah satu artis yang berpengaruh besar di industri hiburan Indonesia bahkan Asia.

Nike Ardilla Fans Club (NAFC), merupakan wadah tempat berkumpulnya bagi para penggemar Nike Ardilla. Para penggemar setia Nike Ardilla tersebar diberbagai wilayah di Indonesia. Hampir setiap tahun pemakaman Nike Ardilla selalu membludak dikunjungi para penggemarnya saat tanggal kelahiran dan kematian Nike Ardilla, mereka selalu mengadakan kegiatan jiarah, pengajian, dan lainnya untuk mengenang dan mendoakan sosok idolanya tersebut.

NAFC terbentuk di Bandung tahun 1990 saat Nike Ardilla naik daun dengan lagu ‘Bintang Kehidupan’nya. Komunitas penggemar Nike Ardilla bisa dikatakan fanatik karena walaupun idolanya sudah tidak ada tapi mereka selalu antusias menghadiri setiap event yang berhungan dengan Nike Ardilla. Bahkan di facebook fanpag nya saat ini sudah ada 2,4 juta penggemar.

FOTO: DOK. Komunitas NAFC

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *