SIOUX Indonesia: Ubah Paradigma Negatif Masyarakat Terhadap Ular

SIOUX Indonesia bermula dari sebagai lembaga studi ular di Indonesia, yang sekarang berubah menjadi Yayasan Sioux Ular Indonesia (SIOUXFoundation). Organisasi non-profit dan non-pemerintah ini fokus terhadap konservasi ular di Indonesia. SIOUX didirikan pada tahun 2008 oleh 4 orang yang merupakan aktivis pramuka.

Organisasi ini didirikan oleh para pendirinya sebagai wadah upgrading pengetahuan tentang karakter Ular Indonesia guna mengubah paradigma masyarakt yang cenderung negatif tentang ular. Berbagai kegiatan yang dilakukan SIOUX, diantaranya pelatihan pengenalan ular, snake treatment/sweeping, rehabilitasi ular  dan diskusi terbuka tentang karakter ular Indonesi.

Mereka aktif melakukan kegiata sosialisasi dan edukasi mengenai ular ke sekolah dan diberbagai kegiatan lainnya. Bagi kalian yang tertarik mengikuti kegiatannya, bisa cari informasinya dengan berkunjung ke website SIOUX Indonesia.

FOTO: DOK. SIOUX Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *