BisMania Community: Ikut Serta Memajukan Dunia Transportasi di Indonesia

BisMania Community (BMC) adalah Komunitas Penggemar Bis Indonesia, yang anggotanya tersebar di berbagai kota di Indonesia dengan mayoritas di Pulau Jawa dan Sumatra, terdiri dari berbagai usia dan berbagai kalangan namun dalam satu kesatuan hati “Komunitas Penggemar Bis Indonesia”. Mereka adalah masyarakat yang menjadikan bis tidak hanya sekedar alat transportasi tetapi juga aneka kreasi dan hobi. Segala hal yang berhubungan dengan bis diakomodasi dalam komunitas ini mulai dari Bis Antarkota, Bis Kota, Bis Pariwisata, minibis hingga teknologi dunia bis termasuk juga segala hal yang menyangkut dunia per-bis-an.

BisMania Community tidak hanya sebagai sarana pemersatu Penggemar bis di Indonesia tetapi juga berharap dapat berperan memberikan sumbangsih dan peduli untuk memajukan bangsa khususnya di prasarana transportasi sebagai penghubung antar daerah di Indonesia. Selain itu BisMania Community berharap dapat menunjang berbagai aktivitas bisnis dunia otomotif Indonesia, menjadi nilai tambah yang bermafaat bagi pengusaha, konsumen, atau pun industri lain yang berhubungan dengan dunia transportasi bis.

Komunitas ini memilik visi untuk yang awam jadi tahu, yang paham jadi lebih tahu dan yang pinter harus cari tahu yang baru tentang bis. Komunitas ini tidak hanya menjadi pengguna bis saja, namun juga aktif melakukan berbagai kegiatan seru seperti kunjungan dan diskusi ke Karoseri Perusahaan Otobis, Pabrikan & Industri terkait, ikut serta & berperan aktif dalam diskusi transportasi yang diadakan oleh Lembaga/Instansi terkait, melakukan kegiatan Sosial Kemasyarakatan, turut serta dalam Kegiatan Sosialita/expo komunitas/ pameran terkait dan mengadakan kegiatan internal komunitas seperti kopdar, turing, family gathering.

Sumber: Website BisMania Community

FOTO: DOK. Komunitas BisMania

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *