Komunitas Benang Putih: Fasilitasi Anak Yatim dan Kurang Mampu Untuk Mendapat Pendidikan Layak

Komunitas Benang Putih adalah sebuah organisasi kepemudaan di bidang sosial yang hadir untuk memberikan kepedulian terhadap anak-anak yatim dan dhuafa (kurang mampu). Kegiatannya dimulai dari hal kecil seperti memberikan santunan untuk kemudian menjadi sebuah gerakan sosial yang luas. Dalam kegiatannya mencakup 3 hal penting yaitu: Education (pendidikan), Empowerment (pemberdayaan) dan Motivation (motivasi).

Komunitas yang didirikan oleh Dewi Purbaningsih dan dua sahabatnya Weant Redyanto dan Edo Septiano Prabowo ini, memiliki moto “Save The Kids” atau dalam bahasa indonesia “Selamatkan anak-anak”.

Komunitas ini memiliki visi untuk membantu memfasilitasi anak yatim dan kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan yang layak serta mempersiapkan mereka untuk menjadi generasi yang berkarakter, berbudi tinggi dan berpengetahuan luas. Yang akan diwujudkan melalui misi:

  • Menjembatani anak yatim dan kurang mampu untuk memperoleh bantuan baik secara material maupun non material.
  • Menggerakkan masyarakat terutama kaum muda untuk lebih peduli terhadap anak-anak yatim dan kurang mampu.
  • Mempersiapankan anak-anak (yatim dan kurang mampu) untuk menjadi pribadi yang berkarakter.

Dalam kegiatannya, komunitas Benang Putih mengharapkan bantuan dari relawan. Relawan adalah orang yang percaya dengan misi komunitas Benang Putih dan terpanggil dari dalam hati untuk membantu tanpa pamrih, sesuai kemampuan masing-masing. Bantuan tersebut bisa dalam bentuk waktu, tenaga, keahlian, masukan membangun bahkan sampai dana.

Bagi kalian yang tertarik untuk bergabung menjadi relawan Benang Putih, bisa mengirimkan data diri ke alamat e-mail: [email protected], atau bisa langsung datang ke sekretariatnya di Perumahan Gunung Simping Permai (GSP) Jalan Serutu No 418, untuk mengisi form data relawan dan bertanya informasi lebih lanjut.

Sumber: Blog Komunitas Benang Putih

FOTO: DOK. Komunitas Benang Putih

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *