Komunitas GBMS Jakarta Ikut Berbagi Dalam Perayaan Ultah Komunitas Jalur Jatiasih

Pada Hari Minggu, 17 Januari 2016, Komunitas GBMS Jakarta menghadiri undangan dari Pengurus Komunitas Jalur Jatiasih yang berulang tahun ke 14 yang jatuh tepat pada tanggal 12 Januari 2016. Ada 14 anggota dari Komunitas GBMS yang menghadiri acara tersebut, mereka berangkat selepas sholat Shubuh mengenakan seragam GBMS kebanggaan, dan dikomando oleh Pak Said Mulyono selaku Wakil Ketua Umum GBMS. Mereka berangkat bareng menuju Jalur Jatiasih dan berkumpul di markas di Condet.

Anggota GBMS yang hadir pagi itu berasal dari bilangan Senen Jakpus, Cinere Jaksel, Condet, Cililitan, Halim, Kramatjati, Jatiasih, Cijantung. Sesampai di Jalur Jatiasih sekitar pukul 07.00 pagi, kemudian dipandu panitia mulai bergowes bareng menyusuri trek yang ada disana, bersama-sama dengan komunitas MTB lainnya menuju titik kumpul (warung Mang Ade).

Setelah menyusuri trek, sampailah di panggung utama yang telah disiapkan panitia dan ternyata sudah berkumpul ratusan goweser dari berbagai wilayah Jakarta, Bekasi dan Bogor. Tepat pukul 8 pagi, acara dimulai dengan absen kehadiran komunitas sambil menikmati hidangan ringan yang disediakan panitia secara gratis. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dari Panitia, dengan mengundang sesepuh dari Jalur Jatiasih Bapak / Eyang Cipto untuk memberikan sambutan sekaligus pemotongan tumpeng dan penyerahan sumbangan kepada Anak Yatim dan doa bersama.

Selain itu, acarapun dimeriahkan dengan hiburan organ tunggal dan pembagian doorprize, yang tiga-tiganya dimenangkan oleh tim GBMS. Pada acara ini juga GBMS dinobatkan sebagai komunitas terjauh yang hadir ke lokasi dan juga dinobatkan sebagai Komunitas yang mempunyai Anggota tertua yang hadir saat itu, yaitu Pak Kusnan Guntur yang berusia 71 tahun.

Tidak hanya sampai disana, secara spontan dan sebagai bentuk kepedulian anggota GBMS juga mengumpulkan sumbangan atas nama Komunitas GBMS yang diserahkan kepada Panitia Ultah Jalur Jatiasih (Bpk. Sonny ) untuk disumbangkan kepada Yatim Piatu atau kegiatan lain yang bermanfaat bersama di Jalur Jatiasih.

Tepat pukul 10.00 WIB, selesai berfoto bersama komunitas GBMS pun pamit dan melanjutkan untuk mencoba trek Jalur Jatiasih sebelum pulang.

Sumber: Blog GBMS Jakarta

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *