Aksi #HomeVisit Komunitas Taufan Pada Pasien Leukemia dan Cerebral Palsy

Pada hari Kamis 24 Maret 2016 relawan Kak Inge melakukan #HomeVisit dibilangan Bekasi Selatan untuk bertemu dengan seorang gadis cilik yang imut bernama Angel yang terdiagnosa Leukemia. Pada kegiatan ini, Kak Inge bermain boneka bersama dan membawakan hadiah sebuah DVD portable yang akan menemani Angel belajar dan menghibur dirinya.

Sementara di bilangan Depok, relawan Kak Gudhi, Kak Dini, Adik Keke, Adik Isya dan Adik Anet mengunjungi gadis cilik yang lucu bernama Zifa yang terdiagnosa Leukemia. Tidak perlu waktu lama untuk melihat senyum terukir dibibir mungil ini. Para relawan membantu memeriahkan suasana dengan bermain origami, menggambar dan mewarnai sehingga akhirnya Zifa pun larut dalam kegembiraan. Kabar gembiranya lagi adalah kini Zifa sudah terbebas dari jadwal kemoterapi dan diwajibkan untuk kontrol 3 bulan sekali ke rumah sakit. Pada akhir kegiatan, komunitas taufan memberikan santunan sebesar Rp. 300.000.

Selain itu, ada juga relawan Kak Anti dan Kak Indra yang menyerahkan donasi sebesar Rp. 900.000 yang dipergunakan Melva, seorang pasien Cerebral Palsy untuk membeli sepatu Afo Bilateral.

Kegiatan berakhir di kawasan Matraman Jakarta Pusat dimana seorang pejuang cilik tengah menanti kedatangan relawan. Nathalie cantik adalah seorang pasien Leukemia. Senyum manisnya akan meluluhkan hati siapapun yang memandangnya. Support dan doa disampaikan agar ibunya kuat mendampingi buah hatinya yang kini sedang menjalani perawatan kemoterapi, ketika diketahui sel kankernya kembali ada di tubuh Nathalie beberapa bulan lalu. Komunitas taufan pun memberikan santunan sebesar Rp. 400.000 dan diapers.

Sumber: Akun Facebook Komunitas Taufan

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *