APINDO Sumut: Jika Pengelola Tidak Sanggup, Apindo Siap Mengelola KIM

Dengan adanya kabar PT Kawasan Industri Medan (KIM) hendak collapse ataupun bangkrut, mendapat sambutan dari Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumut, Johan Brien.

Ia mengatakan, sebenarnya KIM itu hanya pengelola dari kawasan yang dipenuhi berbagai perusahaan. Menurutnya, KIM bukan pemilik dari semua lahan dari kawasan.

“KIM itu kan hanya pengelola, kalau KIM dinyatakan collapse, bukan berarti perusahaan di dalamnya ikut bangkrut. Kalau KIM tidak sanggup lagi jadi pengelola, Apindo siap jadi pengelola,” ujarnya Senin (28/3/2016).

Diterangkannya, di dalam KIM, ada sekitar 15 perusahaan yang tergabung dalam Apindo. Jika, pengelola KIM tidak sanggup lagi mengelola KIM, maka perusahaan-perusahaan Apindo siap untuk mengambil alih pengelolaan

“Itu kan sudah ada kawasannya, kalau pengelolanya tidak sanggup, perusahaan kami siap untuk mengelola itu. Kalau dikatakan KIM itu collapse, bukan berarti perusahaan di dalamnya collapse,” ungkapnya.

Awalnya, KIM melakukan penjualan ratusan hektar lahan KIM 1 dan KIM 2, pihak KIM pun menyatakan. penjualan lahan tersebut dilakukan untuk menyelamatkan perusahaan dari kebangkrutan.

Berita dan foto disadur dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *