Cahaya Pelangi: Menjalin Silaturahmi dan Berbagi Kesejahteraan Bersama

Komunitas Cahaya Pelangi (KCP) adalah komunitas sosial yang mengajak masyarakat untuk saling peduli dan berbagi kebaikan, terbentuk atas dasar persaudaraan. Bertujuan untuk “Menjalin Silaturahmi dan Berbagi Kesejahteraan Bersama”. Didirikan Pada Tanggal 27 April 2011 di Tangerang Selatan – Banten, dengan harapan komunitas ini bukan hanya sebagai wadah untuk berbagi kebaikan tapi juga dapat menjadi inspirasi untuk Saudara/i lainnya untuk menumbuhkan kesadaran dan semangat hidup saling berbagi (gotong royong) untuk kebaikan bersama.

Komunitas ini memiliki visi untuk terwujudnya hubungan silaturahmi yang baik dan kesejahteraan yang merata di masyarakat luas. Yang akan diwujudkan melalui misi antara lain; membuat dan menjalankan program-program yang dibutuhkan masyarakat, melakukan kerjasama dengan masyarakat, komunitas, pemerintah, perusahaan dan organisasi lain yang terkait, dan melakukan penelitian, pengembangan dan penerapan solusi terhadap persoalan sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan, lingkungan dll.

Komunitas ini telah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya kegiatan pengumpulan donasi (sumbangan), kegiatan kepedulian KCP dalam bidang sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan, lingkungan dan sebagainya kepada masyarakat, lembaga atau organisasi lain yang membutuhkan bantuan atau pengembangan, mendirikan usaha milik KCP (bersama) dan melakukan pelatihan dan kerjasama usaha dengan masyarakat, perusahaan dll, jelajah negeri, membuat berbagai inovasi karya yang bertujuan membantu mencari solusi untuk mengatasi masalah, kegiatan konsultasi serta menyediakan layanan emergency call.

Komunitas ini terbuka bagi siapa saja yang ingin membantu dan berbagi, baik itu menjadi donatur ataupun relawan. Nah, jadi buat kalian yang ingin tahu informasi lengkap kegiatan KCP, bisa kunjungi websit KCP, disini.

FOTO: DOK. Komunitas Cahaya Pelangi

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *