Acara Kopi Darat dan Hunting Foto Kolaborasi Antar Komunitas Motor dan Fotografi

Pada tanggal 21 Maret 2016, sekelompok biker penunggang motor sport Yamaha 250cc keatas yang tergabung dalam beberapa komunitas dan klub habiskan akhir pekan datangi Rumah Sarwono, yang merupakan rumah makan dengan konsep etnik Jawa (Solo dan Jogja).

Para biker tersebut hadir dari YROI Chapter Bekasi (Chabex), YROI Chapter Cibinong Depok (Cipok), ROCKS ( R25 Owner Community Kaskus) dan MTRI – Eastern Riders (Master of Torque Riders Indonesia). Mereka berkolaborasi dengan komunitas photographer untuk menggelar kegiatan kopdar bersama sekaligus mengadakan ‘hunting photo’ di arena venue outdoor yang luas.

Dengan mengangkat tema “Food Fotografi Rumah Sarwono” komunitas photographer yang menamakan dirinya Photolover langsung ambil bagian dalam kopdar kolaborasi ini. “Saya sengaja menggelar acara ini dengan tujuan ingin menyatukan para biker dari beberapa komunitas yang berbeda dengan nuasa yang berbeda pula, disini ada kolaborasi biker motor sport dengan para model serta para photographer dari komunitas Photolover dipadu dengan suasana kampung halaman di Jawa,” ujar Ochi, penggagas Photolover.

Sesuai dengan tema acara, rangkaian acara diisi dengan poto hunting, menikmati kuliner khas dari Jogja dan Solo lalu foto bersama yang menjadi khas saat para biker berkumpul.

Sebelum meninggalkan lokasi dan berpisah, para biker dihibur dengan penampilan organ tunggal beserta biduannya yang memang merupakan salah satu fasilitas di Rumah Sarwono.

“Di sini saya ingin mengangkat kesan bahwa biker jangan dilihat dari sisi yang gahar atau keras bahkan ada yang bilang arogan saat dijalan, tapi biker juga bisa tampil modis atau kearah yang lebih fashionable,” lanjut Ochi.

Sementara Donny Putranto selaku pengelola Rumah Sarwono mengucapkan banyak terima kasih kepada para biker yang sudah hadir dan meramaikan acara ini, semoga ajang silaturahmi ini menjadikan para biker semakin akrab dan solid serta bisa berlanjut berkumpul lagi disini.

“Rumah Sarwono akan siap dijadikan tempat berkumpul para komunitas dengan pelayanan layaknya seperti di rumah sendiri atau saat kopdar rutin komunitas,” tambah Donny.

Sumber: Motorina News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *