Radio Komunitas Marsinah FM: Suarakan Buruh Perempuan Untuk Kesejahteraan

Absennya media arus utama terkait isu buruh dan perempuan mendorong lahirnya radio komunitas buruh perempuan Marsinah FM; dari perempuan buruh untuk kesejahteraan, kesetaraan dan kelestarian alam. Sebuah radio komunitas yang dijalankan dan dikelola oleh komunitas buruh perempuan di KBN Cakung, Jakarta Utara.

Radio Marsinah FM yang berdiri pada tahun 2012 ini kemudian ingin mengembangkan diri menjadi radio online agar bisa menjangkau lebih luas buruh perempuan untuk saling bantu dan bersolidaritas atas kesulitan yang dihadapi buruh perempuan, baik sebagai buruh maupun sebagai perempuan.

Selain merambah ke radio online, Marsinah FM bertekad untuk mengembangkan website Marsinah FM yang memuat berita audio, video dan teks (sms, dan artikel) dari dan oleh buruh perempuan. Diharapkan, dengan hadirnya Marsinah FM sebagai radio online dan website bisa meluaskan pengetahuan, informasi tentang hak buruh perempuan, oleh buruh perempuan sendiri. Makna partisipasi inilah yang menjadi topangan utama radio komunitas Marsinah FM.

Tentu saja, tanpa dukungan dan partisipasi luas dari masyarakat, maka Marsinah FM akan sulit untuk berkembang. Kamu kamu semua bisa mendukung keberlangsungan program Marsinah FM dengan memberikan donasi kepada Marsinah FM.

Foto diambil dari laman Facebook milik Radio Marsinah.

Narasi dikutip dari laman milik Radio Marsinah.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *