Komunitas Kamu Kita Menyatu (K2M): Aktif di Media Sosial, Juga Giat Dalam Kegiatan Sosial

Satu lagi komunitas yang aktif di sosial media (sosmed). Namanya, komunitas Kamu Kita Menyatu (K2M). Komunitas ini terbentuk 6 November 2015. Meski masih seumur jagung, komunitas ini cukup banyak memiliki anggota yang lebih mengutamakan konsep persaudaraan dan silaturahmi.

Komunitas (K2M) merupakan komunitas yang aktif di media sosial, Bee Talk. Selain itu komunitas ini juga menggalakkan dan membantu program pemerintah yaitu program kebersihan setiap sebulan sekali di fasilitas umum (fasum) kota Balikpapan.

Selain aktif dalam media sosial, K2M juga aktif dalam kegiatan bakti sosial (baksos) dan kegiatan peduli lingkungan. “Kami baru saja mengadakan kegiatan baksos di panti asuhan Nurul Iman, dan juga kami ramai-ramai sama teman dari grup komunitas lainnya,” kata anggota K2M, Gusti.

Gusti menambahkan setiap kegiatan baksos, K2M berbagi dalam bentuk barang yakni sembako atau pakaian bekas, dari sumbangan teman-teman atau sahabat yang ada di grup K2M dan disumbangkan ke panti asuhan. “Kegiatan peduli lingkungan, kami adakan untuk bersih-bersih pantai,” imbuhnya.

Ia mengaku anggota yang ikut berpartisipasi dalam komunitas ini dari anak-anak muda hingga yang sudah berumur boleh bergabung dalam kegiatan K2M. Karena tujuan dibentuknya komunitas K2M adalah untuk peduli sesama, dan solid dalam kekeluargaan silaturahmi berjalan lancar.

Gusti berharap komunitasnya bisa berguna untuk orang lain, tidak hanya menjadi komunitas yang mementingkan kesenangan saja, tetapi juga bisa berbagi kepada sesama dan perduli lingkungan.

Sumber: Pro Balikpapan

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *