Tips Memilih Makanan Yang Tepat Untuk Sugar Glider!

Sugar Glider adalah hewan yang memiliki adaptasi tinggi dan tidak takut pada manusia, sehingga banyak orang yang memelihara. Bentuk tubuhnya yang kecil dan memiliki ekor panjang ini termasuk ke dalam hewanย nocturnal,ย atau satwa yang aktif pada malam hari. Walaupun banyak yang mengatakan hewan ini seperti tupai, namun Sugar Glider termasuk hewan marsupilia, atau sejenis hewan yang berkantung seperti kangguru.

Sebutan nama sugar glider sendiri mengacu pada kegemaran hewan ini yang suka mengkonsumsi makanan yang manis, dan saat beraktivitas sering melakukanย gliding saat berpindah-pindah tempat dari satu pohon ke pohon lainnya.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk memelihara Sugar Glider, ada baiknya memperhatikan dulu tips untuk memilih makanan yang tepat untuk Sugar Glider dari Komunitas Sugar Glider Indonesia Regional Bogor:

  • Makanan yang diperbolehkan untuk dikonsumsi Sugar Glider yaitu buah-buahan dan sayur-sayuran.
  • Makanan lainnya yang disukai Sugar Glider diantaranya:
    • ayam (pastikan tanpa tulang dan dimasak) direbus dengan air.
    • Telur (orak arik dan yg telah direbus)
    • Serangga (yang telah diternakkan, jangan mengambil dr alam liar) seperti jangkrik, mealworm, belalang
    • Yogurt (tidak memberi makan setiap hari)
  • Dan, makanan yang harus dihindari untuk dikonsumsi Sugar Glider, seperti makanan bayi, kafein, makanan kaleng atau daging, keju, cokelat, semua makanan yang mengandung lemak, bawang, millet, kacang, biji dari buah, daging olahan, zat kapur, telur mentah, daging mentah, garam, gula dan makanan yang ditambahkan gula.

Semoga tips diatas bermanfaat ya!

FOTO: DOK. Akun Instagram Jail_az

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *