Forum Komunikasi Anak Kabupaten Purworejo: Ada Untuk Generasi Bangsa

Forum Komunikasi Anak Kabupaten Purworejo atau bisa disebut FORKARE adalah sebuah forum yang dikelola oleh anak untuk menyalurkan aspirasi, bakat, minat, dan prestasi anak, serta tempat untuk berpartisipasi dan berkomunikasi antar anak di Kabupaten Purworejo. FORKARE sendiri merupakan satu-satunya forum anak resmi yang ada di Kabupaten Purworejo yang berdiri pada 20 Oktober 2010.

FORKARE didirikan dengan tujuan membantu Pemerintah menjadikan anak-anak Kabupaten Purworejo sebagai generasi penerus bangsa yang cakap (cerdas, aktif, kreatif, dan pengibadah) berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Tujuan tersebut mereka realisasikan dengan cara mengembangkan potensi dan prestasi anak kabupaten Purworejo, membangun hubungan harmonis dengan semua kalangan, menumbuhkan kepribadian luhur berakhlak mulia pada anak-anak, membangun solidaritas sesama anak dan meningkatkan sumber daya anak Purworejo. Harapannya lewat forum komunitas ini dapat menjadikan Purworejo sebagai kabupaten yang layak anak.

Foto dan narasi dikutip dari laman Facebook FORKARE Purworejo.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *