Komunitas Urban Sakola Bantu Kenalkan Budaya Ke Sekolah-Sekolah

Komunitas Urban Sakola (Urang Bantu Sakola), yang bergerak dibidang pendidikan untuk memberikan pembelajaran mengenai budaya ke sekolah-sekolah di pedalaman/tertinggal khususnya di daerah Bogor, bulan ini kembali menggelar kegiatannya yangย  ke 5, di SDN Cijayanti 3, Babakan Madang, Bogor.

Kegiatan ini dilakukan seminggu sekali, setiap hari Sabtu mulai tanggal 12 Maret-9 April 2016. Kegiatan yang bertujuan untuk membantu memberikan pendidikan yang berbudaya ini, diisi dengan berbagai kegiatan edukatif dan kreatif yang diajarkan langsung oleh para relawan Komunitas Urban Sakola. Mulai dari pengenalan kebudayaan Sunda, bercocok tanam, membuat prakarya, serta games motivasi.

Dalam kegiatan ini ada 257 murid yang ikut dari kelas 1-5 di SDN Cijayanti. Mereka tampak semangat menyambut dan belajar bersama Komunitas Urban Sakola. Terlihat dari keakraban diantara murid-murid dan para relawan dengan keceriaan dan senyuman mereka suguhkan.

Mira Mulyani Muslihat, selaku Ketua dari Komunitas Urban Sakola berharap “Semoga dengan adanya kegiatan dari komunitas Urban Sakola ini bisa membantu sekolah-sekolah di pedalaman yang membutuhkan, juga dapat membantu pemerintahan dalam hal pemerataan pendidikan di Bogor. Dan yang paling penting, anak-anak bisa benar-benar mencintai dan menjaga kebudayaan Bogor.” Pungkasnya.

FOTO: DOK. Urban Sakola

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *