Jogja Toyota Agya Community: Ajang silaturahmi Antar Pemilik, Pengguna dan Pecinta Mobil Toyota Agya

Jogja Toyota Agya Community (JTAC) adalah komunitas para pemilik, pengguna, dan pecinta mobil Toyota Agya yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya. Komunitas ini terbentuk pada awal tahun 2014 oleh 3 orang founder yaitu Handi Artiawan, Luky Hendrawan, dan Firsto Adi Prasetya yang bertemu dan bersepakat untuk membentuk komunitas pengguna mobil Toyota Agya. Hingga pada akhirnya komunitas ini mendeklarasikan berdirinya komunitas pada tanggal 10 November 2014.

Tujuan didirikannya komunitas ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar pemilik, pengguna, dan pecinta mobil Toyota Agya. Selain itu juga sebagai sarana berbagi mengenai permasalahan teknis maupun non teknis hingga modifikasi mobil.

Komunitas ini terus berkembang dan hingga kini telah mempunyai 38 anggota yang berasal dari berbagai latar belakang, pekerjaan, dan umur. Suasana guyub penuh kekeluargaan dan gotong royong yang terbangun secara alami menjadi pondasi sekaligus kekuatan bagi JTAC untuk terus berkembang.

JTAC saat ini merupakan satu-satunya komunitas mobil Toyota Agya di Daerah Istimewa Yogyakarta yang berada dibawah naungan PT. New Ratna Motor melalui dealer Nasmoco Mlati Yogyakarta. Sebagai brand ambassador Toyota di Yogyakarta, JTAC mendapatkan support penuh dari Nasmoco dalam setiap kegiatan yang diadakan. Selain itu JTAC juga selalu dilibatkan dalam setiap acara yang diselenggarakan oleh Nasmoco.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan dan diikuti oleh JTAC. Kegiatan rutin yang diselenggarakan adalah pertemuan rutin (kopdar) yang diadakan 2 minggu sekali pada hari Rabu bertempat di Balai Kota Yogyakarta atau di Parkir Barat Jogja Expo Center. Kegiatan lain yang telah diselenggarakan oleh JTAC antara lain Sahur On The Road, Buka Bersama, Bakti Sosial, Kontes Modifikasi, Meet Up, dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Nasmoco.

Sumber: Otomotif Club

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *