Komunitas CROW Tangerang: Touring Bareng Pemilik Honda CBR

Salah satu alasan terbentuknya komunitas bikers adalah kesamaan pada tunggangan. Tengok saja CBR Owner Tangerang (CROW) misalnya. Komunitas ini mewadahi rider Honda CBR di Tangerang dan sekitarnya. Terbentuk sejak November 2012, CROW menjadi rumah bagi pengendara semua tipe Honda CBR. CROW juga berafiliasi dengan dua paguyuban motor, yakni Asosiasi Honda CBR (AHC) dan AHMT (Asosiasi Honda Motor Tangerang).

Suwandi, Ketua Umum CBR Owner Tangerang (CROW) mengatakan komunitas ini merupakan satu-satunya komunitas Honda CBR yang menggabungkan antara CBR 150cc dan 250cc. Sebelumnya pengguna CBR varian 150cc dan 250cc punya komunitas masing-masing. Namun kini di CROW, bikers semua varian Honda CBR dirangkul dalam satu komunitas baru. “Kami merupakan komunitas pertama di Tangerang dan satu-satunya komunitas yang menggabungkan all varian Honda CBR dari CBR lama hingga All New CBR,” ungkapnya.

Diinisiasi oleh Andi Dharmawan pada tanggal 10 November 2012, lahirnya CROW ditandai dengan digelarnya Musyawarah Besar (Mubes) perdana. Hingga kini dalam data kesekretariatan CROW memiliki 137 rider yang berasal dari Tangerang dan sekitarnya. Adapun kopdar dilaksanakan di Ruko Serenade yang berlokasi di depan Bundaran Gading Serpong setiap Jum’at malam. “Bagi pengguna Honda CBR yang ingin bergabung silahkan datang ke lokasi kopdar kami. Untuk bisa menjadi member CROW harus mengisi form registrasi, mengikuti 3 kali kopdar rutin, dan mengikuti touring jarak pendek paling tidak satu kali,” beber Andi, sapaan akrab Suwandi.

Laiknya komunitas bikers pada umumnya, CROW memiliki kegiatan rutin berupa kopdar seminggu sekali, touring jarak jauh 3 kali setahun, touring jarak dekat 6 kali setahun, dan bakti sosial (baksos) setiap 3 bulan sekali. Selain itu CROW memiliki divisi racing bernama CROW Racing Team (CRT) yang fokus pada penyaluran hobi member CROW untuk balapan di Sirkuit.  CRT sengaja digagas agar anggota CROW untuk tidak berperilaku negatif di jalan raya.

Foto dan narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *