Komunitas Gading Modelcar Community: Terbentuk Karena Kesamaan Hobi dan Wilayah

Komunitas ini lahir atas dasar kesamaan hobi. Setelah mengetahui jumlah pehobi diecast, replika kendaraan berbahan dasar metal dan fiber,  kian membludak di kawasan Kelapa Gading, beberapa pehobi termasuk Benny Haunafi berinisiatif mengumpulkan mereka dalam satu wadah. Tujuannya, hanya sekadar tempat sharing dan saling bersilaturahmi.

Namun, mereka ingin lebih spesifik. Wadah ini hanya khusus pehobi diecast yang tinggal di kawasan Kelapa Gading. Diecast-nya pun hanya khusus diecast mobil. Itulah, mengapa mereka memberi nama Gading Modelcar Community. “Tidak hanya anak-anak, kalangan remaja hingga dewasa pun banyak yang menyenangi diecast. Namun, bukan sebagai mainan, melainkan sebagai koleksi. Contohnya kami. Di sini, kita hanya senang-senang. Lagipula, dibanding tahun 90-an, jumlah pehobi diecast lebih menjamur di Indonesia,” ungkap Benny.

Terbentuk pada November 2015. Saat ini, ada 10 pehobi yang sudah bergabung sebagai anggota. Hampir setiap weekend, mereka bertemu. Waktu dan lokasinya berdasarkan kesepakatan. Biasanya, saling berkunjung ke rumah para anggota. “Ajang inilah yang sering kami manfaatkan untuk berbagi informasi. Misal, dari membahas mengenai modelcar terbaru, tempat penjualan, koleksi pribadi, hingga berburu barang bersama melalui internet,” kata dia.

Biasanya, yang diburu adalah diecast modelcar bermerk Autoart. Sebab, bentuknya lebih tampak seperti asli. Untuk ukuran dan jenisnya disesuaikan selera. Diecast yang dimiliki anggota mayoritas berukuran 1:43, 1:18, dan 1:12. Jenisnya cenderung bertema sport dan klasik.

Foto dan narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *