NXA Ladies: Disegani di Dunia Game Online

NXA Ladies kian terkenal dalam dunia game online. Tidak hanya di Indonesia, komunitas yang beranggotakan sepuluh wanita muda cantik ini juga sangat disegani oleh para gamers di kawasan Asia Tenggara. Ya, itu berkat beragam prestasi yang berhasil ditorehkan.

NXA Ladies terbentuk pada 2011. Menurut Nixia, karena ketidaksengajaan. Saat itu, dia hanya iseng-iseng membuat clan dalam game bergenre first person shooter. Ternyata, mendapat respon baik dari gamers lainnya yang mayoritas masih berusia remaja. “Kalau di level Indonesia, belum ada tim wanita lainnya yang bisa ngalahin kita. Posisi NXA Ladies masih yang terbaik hingga saat ini. Kami juga sering mengikuti kejuaraan di level Asia,” kata Nixia, penggagas NXA Ladies kepada Info Gading di kediamannya, Gading Nias Residence Tower Alamanda, beberapa waktu lalu.

Hingga akhirnya, Nixia mulai fokus membawa NXA Ladies mengikuti berbagai kejuaraan baik di dalam maupun luar negeri. Berkat kekompakan, sederet prestasi berhasil di raih. Di antaranya, juara pertama Call Of Duty 4 Hotgame Tournament Indonesia Games Festival di Jakarta pada 2012. Serta, juara pertama Counter Strike: GO, MSI Gaming Night di Taiwan, pada 2013.

Bahkan dari prestasi-prestasi itu, ada beberapa perusahaan perangkat komputer asal Taiwan yang tertarik menjadi sponsor. “Mereka melihat track record kita di dunia game online cukup baik. Alhasil, itulah lubang penghasilan kita,” sambungnya.

Kini, seiring namanya yang kian populer, NXA Ladies mulai menginginkan pencapaian baru. Demi mengharumkan nama Indonesia di kancah game online wanita, dalam waktu dekat, mereka juga berencana akan mengikuti kejuaraan Counter Strike Ladies Only yang digelar di negara-negara Eropa. “Semoga hasilnya memuaskan,” tutur dia.

Foto dan narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *