TC Chabul: Pererat Persaudaraan Sesama Pengendara Thunder 125 di Bekasi

Bukan sekedar sarana transportasi, tapi bagi komunitas biker, motor adalah sarana untuk mempererat sulaturahmi dan persaudaraan. Itulah misi yang diemban komunitas Thunder Community 125 (TC 125) Chapter Bekasi ini. TC 125 Chapter Bekasi ini lebih dikenal dengan TC Chabul atau Chapter Bekasi Alun-Alun. Dibentuk pada 18 Juli 2015 di Alun-Alun Kota Bekasi. Kemudian, dideklarasikan saat touring pertama di Waduk Jatiluhur.

Ketua TC 125 Chapter Bekasi Langgeng Wijayanto mengatakan, visi misi TC 125 Chapter Bekasi menjadi wadah bagi pengguna motor Suzuki Thunder 125 yang ada di Bekasi dengan harapan dan tujuan yang positif.

Awal terbentuk TC 125 Chapter Bekasi berasal dari ambisi dua pendiri TC 125 Indonesia yaitu Bro Teddy dan Bro KM Angga untuk mengembangkan TC 125 supaya lebih dikenal di Bekasi. Kebetulan mereka berdua berdomisili di Kota Bekasi. “Jumlah anggota pertama TC 125 Chapter Bekasi sebanyak 60 orang. Dilantik di Ancol. Sekarang yang terdaftar pada database ada 287 orang dari total 18 angkatan,” ungkapnya.

Kegiatan rutin TC 125 Chapter Bekasi diantaranya, kopi darat setiap minggu dan touring minimal sebulan sekali. Kemudian, mengadakan baksos dan membuka posko mudik saat musim mudik lebaran. Kopdar antar chapter pun sering dilakukan. Misal dengan dengan chapter lain seperti, Tangerang, Jakarta, Ciamis atau Sukabumi.

Untuk bergabung dengan TC 125 Bekasi Chapter, calon anggota tentunya wajib memiliki SIM dan surat kelengkapan kendaraan. Selain itu, kendaraan juga harus layak jalan. “Harus melewati metode 125, yaitu satu kali touring jauh, dua kali touring dekat dan lima kali sowan atau silaturahmi ke chapter lain,” imbuhnya.

Foto dan narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *