APINDO: Tax Amnesty Mampu Tarik Duit dari Luar Negeri

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai, pengampunan pajak (tax amnesty) akan membuat pengusaha yang menyimpan uangnya di luar negeri semangat membawa uangnya ke Indonesia.

Wakil Ketua Umum Apindo Suryadi Sasmita mengatakan, kesukaan orang menyimpan uang di luar negeri menjadi berkurang. Karena minat semua orang, tak hanya pengusaha untuk ikut dalam kebijakan tax amnesty sangat besar, sehingga mereka tidak lagi menaruh dananya selain di negerinya sendiri.

“Orang jadi semangat menarik uanganya yang mereka simpan di luar negeri untuk masuk ke Indonesia. Hal ini juga karena di Indonesia ada peluang bisnis besar. Hanya tinggal Indonesia dan India yang berpeluang besar untuk maju di dunia,” jelasnya di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Meski demikian, mereka tidak bisa memanfaatkan uang mereka lantaran belum dilaporkan di SPT tahunan.‎ “Jika dana mereka masuk, ini bisa untuk menggerakkan roda ekonomi Indonesia,” kata dia.

Kebijkan tax amnesty tersebut menurut Suryadi merupakan satu keadilan juga untuk masyarakat Indonesia yang bayar pajak, lantaran pembayar pajak di Indonesia masih sedikit.

“Selama ini ada ketidakadilan. karena yang bayar pajak masih sedikit di Indonesia. Yang bayar pajak ini merasa tidak adil, karena orang lain banyak yang tak bayar pajak, padahal uang mereka banyak,” pungkasnya.

Foto dan narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *