Komunitas Berani Mimpi: Berani Perjuangkan Air Bersih untuk Indonesia Timur

Komunitas Berani Mimpi mengumpulkan dana di kawasan Car Free Day Jakarta untuk membangun saluran air bersih di Sumba Barat Daya. Sebab di sana memang kekurangan air bersih.

“Kami sendiri terbilang baru, tapi kalau untuk aksi sosial sendiri sudah lama kita lakukan, dulu pernah untuk daerah Papua. Kami sendiri akan terus membantu masyarakat di Sumba Barat Daya,” ujar anggota Komunitas Berani Mimpi, Mutia, Minggu.

Selain memperjuangkan penyaluran air bersih, komunitas itu juga mengusung penguatan Posyandu di daerah timur Indonesia seperti Sumba Barat Daya. Bahkan, sanitasi yang kurang di Timur Indonesia juga diperjuangkan.

Lebih lanjut, Mutia mengatakan bahwa apabila masyarakat ikut membantu melakukan bakti sosial, tiga orang yang berhasil mengumpulkan dana terbanyak akan diundang untuk ikut trip ke Sumba Barat Daya. Di sana pemenang diajak berbagi inspirasi sambil menikmati keindahan alamnya.

“Jadi bukan hanya menyalurkan bantuan, tapi nanti yang menyumbang akan kami undi lalu tiga orang pemenang bisa ikut ke Sumba Barat Daya. Bisa ikut bakti sosial langsung dan sekalian liburan,” tandasnya.

Foto dan narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *