Komunitas Bekasi Symphony Orchestra Adakan Latihan Terbuka di Taman Alun-Alun Kota Bekasi

KOMUNITAS Bekasi Symphony Orchestra yang mengadakan latihan terbuka rutin di Taman alun-alun Kota Bekasi Jl. Pramuka kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, setiap Minggu tepat pukul 16:00 hingga 18:00 WIB.

Komunitas yang di ketuai oleh Yashinta anggar kusuma (27) turut mengundang Komunitas Malam Puisi dan Komunitas Teman Ngopi dalam acara Biola Klasik yang dimainkan oleh Pelajar, Mahasiswa, dan Pekerja.

“Kita memilih Taman alun-alun sebagai tempat latihan untuk seminggu sekali karna tempatnya yang lumayan sunyi, karna dalam memainkan biola kita perlu kesunyian agar dapat tanggap dalam mendengarkan not balok,” ungkapnya.

Pelatih Musik Biola yang biasa di sapa Mbak Shinta ini mengungkapkan bahwa, dalam setahun dirinya beserta anak didiknya mengadakan beberapa acara yang di gelar secara terbuka.

“Acara yang kita buat tahunan berupa semi klasik, pop, dalam musik biola, dilaksanakannya secara rehearsal dengan menunjukan kemampuan musik klasik dan pop,” ungkapnya.

Adapun kata dia, para lakon musik biola tersebut terdiri dari lingkungan bekasi, Selain itu dirinya meminta agar masyarakat khususnya pemuda bekasi untuk bersama sama membentuk bundaran agar dapat menaiki budaya biola dan mengharumkan nama Kota Bekasi.

“Semua pemain disini berasal dari lingkungan bekasi yang berjumlah 20 orang, kita juga mengajak agar masyarakat bekasi khusunya yang sudah mengerti balok-baloknya bersama latihan, tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta, kita harus bisa tunjukan bahwa bekasi mempunyai pelakon biola yang profesional,” himbaunya.

Kendati demikian, dirinya juga berharap kepada pemerintah Kota Bekasi dapat menyediakan wadah untuk Orchestra indoor, karena kata dia dalam pelatihan bermain biola perlu suasana yang sesunyi mungkin untuk menghayati suara musik yang keluar dari alat tersebut.

“Kita sangat berharap sekali agar pemerintah menyediakan wadah untuk berlatih, dan wadah yang kita inginkan itu indor bukan outdor seperti yang berada di taman alun alun ini, karena kota butuh konsentrasi dalam mendengar not balok yang keluar dari alat yang kita mainkan, kalau outdor seperti ini kita sedikit terganggu dengan sura bising kendaraan bermotor yang melintas,” harapnya.

Sekedar diinformasikan, Komunitas Bekasi Symphony Orchestra yang memainkan alat biola tersebut sering sekali dipakai untuk memeriahkan sesuatu acara seperti hari batik Nasional dan unsur Budaya, BSO ini pun pernah menampilkan kebolehannya disuatu tempat ternama di Jakarta.

Sumber: Pojok Satu

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *