Komunitas Cornering: Siap Memajukan Balap Di Bekasi

Tujuan mulia salah satu komunitas dari Bekasi, Jawa Barat, ini dengan bekerja sama oleh pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kota Bekasi, dengan mengadakan kelas khusus cornering di event Kejurda Kota Bekasi (10/4) lalu. Komunitas Cornering di Bekasi awal terbentuk,bertujuan untuk menghentikan bermacam bentuk balap liar yang menggunakan jalan raya sebagai lintasannya. Dan, tentunya mengharapkan Kota Bekasi mempunyai lahan ataupun sirkuit agar tidak tercipta balap liar dan dapat menyalurkan hobi dengan aman.

Beruntung, permintaan mereka mendapat respon positif dari IMI Korwil Bekasi. Komarudin selaku Ketua IMI Korwil Kota Bekasi, mengatakan bahwa dukungan dari IMI Korwil Bekasi tersebut berbuah izin untuk memfasilitasi cornering. Dengan begitu, pelaku balap di kota Bekasi bisa menyalurkan hobinya di tempat yang benar, bukan di jalan raya.

“Harapan kami sebagai komunitas, semoga kerjasama event ini berlanjut setiap bulannya. Tentunya, Bekasi bisa mempunyai sirkuit permanen, yang bisa digunakan untuk latihan dan penyaluran hobi bagi para pelaku balap. Jangan sampai kalah dengan kota tetangga yang lebih kecil, tapi punya sirkuit permanen dan industri balapnya lebih maju,” bilang Arie Kurniawan dari Bekasi Cornering.

Foto dan narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *