Komunitas Football Boots Indonesia: pererat tali silaturahmi pengguna sepatu bola & futsal original

Komunitas Football Boots Indonesia (FBI) Regional Cirebon merupakan kumpulan para pengguna sepatu sepak bola dan futsal original dari berbagai merk dibentuk pada tahun 2014. Komunitas FBI tersebut didirikan tiga orang, yaitu Yosep, Rivo Panji Yudha, dan Joko Santoso, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi pengguna sepatu bola dan futsal original.

“Angota komunitas FBI regional Cirebon ini ada sekitar 150 orang, namun, yang aktif hanya sekitar 40 orang. Komunitas pengguna sepatu sepak bola original ini memiliki berbagai kegiatan, seperti gatering mingguan, dan pertemuan pengguna sepatu bola selama satu tahun,” ungkap Koordinator Soccer FBI Regional Cirebon, Yosep, beberapa waktu lalu.

Olahraga sepak bola dan futsal sangat berkembang di Indonesia. Sedangkan, sepatu merupakan instrumen utama dari olahraga sepak bola dan futsal, selain dari bola dan lapangan sepak bola atau futsal itu sendiri. Kata dia, bermain sepak bola atau futsal tidak menitikberatkan kepada skill atau keahlian dalam bermain, namun lebih diutamakan untuk penampilan, kenyamanan, dan kebanggaan memakai barang orisinal.

“Saat kita menggunakan barang yang orisinal, secara tidak langsung kita sudah menghargai karya orang lain. Terbentuknya komunitas FBI bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang menggandrungi sepak bola dan futsal ini bahwa hobi mengoleksi sepatu orisinal bisa menjadi daya tarik tersendiri,” ujarnya.

Sejak berdiri pada tahun 2014 lalu, komunitas FBI memiliki kegiatan antara lain bermain futsal dan sepak bola yang selalu diinformasikan melalui media sosial Football Boots. Komunitas penikmat dan pengguna sepatu orisinal sering memberi informasi ter-update mengenai sepatu sepak bola dan fusal serta tips membedakan sepatu asli dengan sepatu palsu yang beredar di pasaran.

“Kalau untuk kegiatan gathering mingguan, kita biasanya untuk futsal di Tuparev Futsal. Sedangkan untuk soccer kita random kadang di Stadion Bima, lapangan Bojong Kabupaten Cirebon, dan sering juga kita keluar kota seperti ke lapangan football plus arena Lembang, Bandung, lapangan Yonif 305 Teluk Jambe Karawang,” katanya.

Sementara itu, untuk kegitan sosial regional Cirebon belum bisa mengadakan, masih jadi wacana, namun kata dia, kedepan akan mengadakan kegiatan bakti sosial, seperti yang dilakukan wilayah lain, seperti regional Yogyakarta yang mengadakan Liga Jogja Istimewa yang diikuti regional lain di wilyah Indonesia dan hadiahnya itu disumbangkan ke yayasan atau panti asuhan.

Jika ingin bergabung dengan komunitas FBI ini, kata dia, syaratnya harus mempunyai sepatu bola atau futsal original contohnya brand luar negeri, seperti Adidas, Nike, Rebook, Puma, New Balance, Mizuno, Concave, Hummel, Diadora dan bran lokal contohnya League Specs.

“Saya berharap ke depan komunitas ini semakin solid dan kompak, dikenal oleh masyarakat sebagai komunitas pengguna sepatu bola dan futsal original, dan melakukan kegiatan yang positif khususnya pada olahraga soccer dan futsal, serta semakin banyak lagi anggotanya yang bergabung,” pungkasnya.

Sumber: Fajarnews

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *