Kutu Community Bakti Sosial Melalui Donasi Darah

Komunitas penggemar Vespa yang tergabung dalam Kutu Community bekerja sama dengan Lippo Group sukses  , Minggu (20/3/2016) lalu. Kegiatan ini dikemas dengan cara riding bersama, diakhiri kegiatan sosial di Lippo Plaza Kramat Jati, Jakarta Timur.

”Kegiatan donasi darah ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kesetiakawanan dan kepedulian member Kutu terhadap masyarakat sekitar. Sebanyak 70-an member Kutu ikut terlibat dalam kegiatan sosial ini.” ujar Manson Sebastian, Ketua Divisi Sosial Kutu Community, dalam siaran pers, (26/3/2016).

Sebelum mendonasikan darah, para anggota komunitas diperiksa kesehatannya terlebih dahulu. Hanya yang memenuhi syarat yang bisa menyumbang darahnya.

Komunitas mengemas kegiatan ini dengan suasana berbeda, apalagi didahului dengan konvoi dan sarapan bersama.

Salah satu anggota bernama Yulius yang rutin tiga bulan sekali mendonasikan darahnya, mengakui bahwa kegiatan ini berbeda dengan biasanya. “Ada suasana dan kesan yang berbeda saat sarapan bareng serta riding sebelum donasi, itu yang bikin berkesan,” katanya.

Sementara itu, Mahdor, Manager Marketing and Communication Lippo Plaza Kramat Jati, menjelaskan, donasi darah merupakan progam yang rutin digelar tiga bulan sekali.

Keterlibatan Kutu Community menambah kegiatan sosial ini makin ceria dan mempengaruhi jumlah kantong darah yang diterima Palang Merah Indonesia, yaitu, sebanyak 97 kantong.

Sejak didirikan pada 17 Agustus 2014, Kutu Community telah melakukan berbagai kegiatan positif sebagai sarana berbagi para anggotanya.

Sumber: Otomania

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *