Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Kenalkan Permainan Semai Dalam Peringatan Hari Kartini

Peringatan Hari Kartini, Kamis (21/4/2016) di Maros, komunitas Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Kabupaten Maros bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros memperkenalkan permainan Semai atau sembilan nilai masuk sekolah ke ratusan pelajar dari berbagai tingkatan di Maros.

Sedikitnya 1.000 siswi dan pendamping yang terdiri dari 300 siswi tingkat SD, 300 siswi SMP, 300 siswi SMA dan 100 pendamping menjadi agen permainan Semai yang diperkenalkan di Gedung Serba Guna Pemkab Maros.

Hadir membuka launching permainan Semai ini Ketua Tim Penggerak PKK Maros Suraida Hatta dan Bupati Maros Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang.

Suraida Hatta mengatakan, permainan ini bukan hanya sekedar bermain namun ada nilai-nilai yang ditanamkan yang kelak akan sangat berguna untuk anak-anak.

“Kami para orangtua berharap permainan ini membekas di hati anak-anak dan kelak 10 tahun atau 20 tahun kemudian mereka akan menggantikan pemimpin-pemimpin Maros sekarang, bahkan kami berharap anak-anak ini bisa lebih baik lagi dari yang sekarang,” ujarnya.

Permainan Semai ini mengajarkan sembilan nilai, seperti semangat antikorupsi, kesederhanaan, keberanian, kepedulian, kedisiplinan, kejujuran, keadilan, kegigihan, kerjasama, bertanggung jawab.

Sumber: Pojok Satu

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *