Tangsel DJ Community: Satukan Hobi dalam Satu Wadah

Tangerang Selatan Disc Jockey (DJ) Community terbentuk pada Mei 2014 lalu. Komunitas DJ ini berawal dari sekolah DJ yang ada di Tangsel, yakni ADJ School & Studio. Para alumni sekolah ini dan beberapa DJ lainnya yang sering datang ke studio ADJ sepakat membentuk satu komunitas. Mulanya mereka hanya sekadar berbincang-bincang dan sharing, kesamaan hobi menyatukan mereka dalam satu komunitas.

Demikian diungkapkan Ketua Tangsel DJ Community Rico Yuliandhivi atau dikenal sebagai DJ G-VAW kepada Info Serpong. Kata Riko, komunitas ini dibentuk sebagai wadah membangun solidaritas dan perkumpulan sesama pelaku profesi DJ di Tangsel. “Dengan adanya komunitas ini, kami dapat sharing. Baik mengenai DJ education, DJ gigs, dan hal lainnya seputar dunia DJ,”ungkapnya.

Rico menambahkan, Tangsel DJ Community bernaung di bawah Tangsel Creative Foundation (TFC), di mana komunitas ini bergabung dengan berbagai komunitas lain di daerah Tangsel. “Kami pernah tampil di proyek Taman Seni yang berada di BSD City. Beberapa anggota kami pun aktif dalam membuat video tutorial DJ di media sosial. Kami juga acap perform di Mall WTC Matahari Serpong dan beberapa tempat lainnya,”paparnya.

Dengan motto ‘DJ Itu Warna-Warni’, komunitas ini berusaha memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai dunia DJ. Mereka mensosialisasikan bahwa profesi dan hobi nge-DJ bukanlah profesi yang ‘gelap’, melainkan penuh warna alias warna-warni.

Foto dan narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *