Siapkan Hal-Hal Ini Untuk Backpaker Aman dan Nyaman

Tren jalan-jalan saat ini sedang mewabah. Bukan hanya jalan-jalan di dalam kota, bahkan sampai ke luar kota dan luar negri. Salah satu gaya jalan-jalan yang cukup menantang di kalangan anak muda adalah gaya backpacker.

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum backpacker-an agar aman dan nyaman dalam berpetualangan, menurut Bacpacker Indonesia:

1. Tentukan Tujuan
Ini adalah langkah awal ketika ingin pergi berpetualang. Dengan mengetahui lokasi tujuan, kita bisa menentukan perencanaan yang baik.

3. Transportasi
Ketika memesan moda transportasi, usahakan jadwal tiba di lokasi yang dituju pagi atau siang. Ini untuk memudahkan dan memberi rasa nyaman karena suasana masih terang. Jika tiba malam hari, cenderung lebih sulit untuk beradaptasi dengan kondisi sekitar.

2. Tas Ransel
Bawalah barang-barang yang dapat dengan mudah dibawa dalam sekali angkut. Saat ini banyak dijual model tas ransel yang bisa digunakan untuk backpacker-an dengan kapasitas besar.

3. Pakaian
Ini adalah hal yang sering terlupakan oleh wanita selama melakukan petualngan. Cara berpakaian seharusnya bisa dibedakan antara perjalanan untuk bisnis atau jalan-jalan. Apalagi solo backpacker atau berpetualangan sendirian. Untuk menghindari hal-hal tak diinginkan, berpakaianlah seperti layaknya para perempuan sekitar selama perjalanan.

4. Keamanan/Pertahanan Diri
Jika mengalami tindak kejahatan, jangan segan untuk berteriak. Karena dengan berteriak akan mengundang perhatian orang sekitar untuk ingin tahu apa yang terjadi. Hal ini akan membantu dalam mencari jalan keluar masalah yang sedang dihadapi.

5. Berdoa, berdoa dan berdoa
Jangan lupa untuk berdoa sebelum berangkat, selama di perjalanan, dan ketika tiba di tempat tujuan.

Sumber: Bacpacker Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *