Ecosisters: Ketika Perempuan Peduli dengan Keberlangsungan Ekosistem

Siapa bilang perempuan kekinian hanya hobi berbelanja? Siapa bilang perempuan sekarang hanya peduli pada kemolekan tubuh dan polesan di wajah? Tengoklah sebuah komunitas perempuan yang dikenal dengan nama Ecosisters. Mereka berisi perempuan – perempuan tangguh yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan persoalan sosial yang terjadi di Indonesia.

Ecosisters merupakan sebuah komunitas perempuan yang concern terhadap permasalahan sosial dan lingkungan yang terjadi di Indonesia. Komunitas ini didirikan dengan tujuan untuk perempuan dapat saling berinteraksi terhadap permasalahan sosial, meningkatkan kapasitas diri, dan membangun sisterhood di antara para anggotanya.

Melalui sifatnya yang fun dan tidak mengikat, Ecosisters mampu menarik partisipasi aktif perempuan di Indonesia yang berasal dari berbagai latar belakang untuk turut serta menjaga kelestarian lingkungan hidup. Ecosisters berharap, komunitas ini dapat menjadi ajang untuk perempuan – perempuan di Indonesia untuk senantiasa memilih kehidupan yang selaras dengan lingkungan.

Untuk lebih menyuarakan visi dan misinya, Ecosisters memutuskan untuk bergabung dalam penyelenggaraan South to South Film Festival sebagai salah satu lembaga konsorsium. Ecosisters menganggap film dapat menjadi media penyampai pesan kepada seluruh perempuan di Indonesia untuk menjaga dan mencintai lingkungan. Ecosisters berharap dengan adanya StoSFest, dapat menumbuhkan kesadaran perempuan di Indonesia untuk tidak melakukan hal – hal yang dapat merusak lingkungan hidup kita.

Foto dan narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *