ID42ner JOGJATENG: Touring dan Bakti Sosial ke Dieng

Seitar 50 mobil milik para anggota Toyota Fortuner Klub Indonesia (ID42NER) chapter Jogjateng berangkat mengunjungi kawasan wisata dataran tinggi Dieng di Jawa Tengah, dari tol Cikopo – Palimanan (Cipali). Aktivitas touring salah satu chapter termuda ID42NER ini juga diikuti keluarga para anggota.

Perjalanan dilakukan pada 9 – 10 April 2016. Dari keterangan resmi ID42NER, kegiatan berlangsung dengan melihat pemandangan hijau dan segar, menikmati kesenian daerah setempat, serta belajar sejarah Dieng dan menghargai nilainya.

Di daerah Tambi, Jogjateng menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan buat penduduk setempat. Cara ini dilakukan biar jadi contoh buat anggota keluarga agar selalu peduli dengan sekitar.

“Sekali lagi, bahwa ID42NER bukan hanya touring tapi juga memberikan wawasan sejarah kepada semua peserta,” kata panitia touring kali ini Ariyadi.

ID42NER telah berdiri sejak 13 Mei 2007, hingga kini jumlah anggotanya hampir 800 orang. Komunitas ini termasuk yang paling sering touring karena memang mobil kegemarannya mendukung, yaitu Fortuner.

Foto dan narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *