Peringati Hari Bumi, Komunitas Makassar Lakukan “Street Campaign”

Ada banyak cara yang dilakukan untuk memperingati hari bumi yang jatuh pada 22 April 2016. Seperti yang dilakukan oleh HiLo Green Community Makassar. Berkolaborasi dengan lima komunitas hijau se-kota Makassar dan juga tujuh HGC kota lainnya kegiatan pun dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 21 April hingga 24 April mendatang.

Enam komunitas yang diajak berkolaborasi diantaranya Earth Hour Makassar, Sobat Bumi Makassar, Trees Life, Kophi Sulsel dan juga tak ketinggalan Makassar Berkebun. Sedangkan tujuh kota HGC yang diajak berkolaborasi dengan mengusung tema “Earthvolution” diantaranya ; HGC Medan, HGC Padang, HGC Pekanbaru, HGC Lampung, HGC Pontianak, HGC Banjarmasin, dan juga HGC Lombok.

Salah satu kegiatannya yang dilaksanakan di Taman Macan Jalan Balaikota Makassar berupa Street Campign dengan mengadakan aksi long march dengan melalui beberapa rute yang telah di tentukan. Mulai dari Taman Macan, Jalan Balaikota, Jalan Ahmad Yani, Jalan Riburane, Jalan Ujung Pandang, dan finish di Fort Rotterdam.

Aksi ini, dilakukan dengan membawa materi kampanye berupa fakta-fakta tentang Bumi dan Lingkungan, selain itu enam komunitas juga meneriakkan yel-yel serta seruan untuk mengajak masyarakat agar lebih mencintai bumi sebagai satu-satunya planet hunian manusia.

Sumber: Blog Hilo Makassar

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *