Kreasi Otak Gue (KOG) Indonesia: Terbentuk Karena Banyak Perbedaan

Umumnya, sebuah komunitas kendaraan bermotor terbentuk atas satu kesamaan. Baik itu merek, jenis, warna, atapun tipe kendaraan. Tapi, beda halnya dengan Kreasi Otak Gue (KOG) Indonesia chapter Tangerang. Komunitas pemilik dan modifikator mobil ini justru terbentuk atas banyak perbedaan.

“Perbedaan konsep dan kreativitas merupakan dua hal wajib bagi anggota KOG Indonesia chapter Tangerang. Sebab, KOG sendiri merupakan akronim dari Kreasi Otak Gue. Jadi, setiap anggota dibebaskan untuk berkreasi tanpa ada satu pakem khusus atau kesamaan. Perbedaan ini juga sudah jadi ciri khas dan identitas anggota KOG Indonesia,” terang Antoni Prawiro, Ketua KOG chapter Tangerang.

Perbedaan yang yang dimiliki anggota KOG bukan hanya terlihat dari ide dan kreativitas. Akan tetapi, merek, jenis, dan tipe kendaraan yang mereka miliki juga berbeda. Makanya, komunitas ini terlihat begitu beragam dan penuh warna saat mereka kumpul bersama.

“Sentuhan modifikasi yang dilakukan juga berbeda. Ada anggota yang memodifikasi interior, eksterior, mesin, atau mobilnya secara keseluruhan. Karena kebebasan ini, tak heran jika KOG dihuni oleh mobil-mobil modifikasi jenis HellaFlush, Japan Domestic Market, hingga sport,” tambah Antoni.

Sebagai komunitas, KOG Indonesia chapter Tangerang juga pastinya rutin melakukan kopi darat atau kopdar. Antoni mengaku, kopdar tersebut rutin dilakukan setiap Jumat malam di  kawasan Islamic Village dan Gading Serpong. sedangkan pada waktu-waktu tertentu, komunitas ini juga sering mengikuti kontes modifikasi, dan mengunjungi sejumlah chapter KOG lain di Pulau Jawa sembari melakukan kegiatan bakti sosial.

Sumber: Infonitas

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *