Muslim Designer Community Jabodetabek: Berdakwah Lewat Seni

Berdakwah lewat seni. Itulah kalimat yang dilontarkan para anggota Muslim Designer Community, komunitas para desainer muslim yang berjihad dengan karya visual hasil olah kreativitas dan keimanan. Muslim Designer Community terdapat di 20 kota seluruh Indonesia, dan juga terdapat di luar negeri seperti Malaysia dan Australia.

Para desainer inilah yang bertanggung jawab atas poster-poster yang dibawa Sinergi Komunitas se-Bekasi saat Tarhib menyambut Ramadhan pada Car Free Day Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Minggu (14/6) kemarin.

Humas Bekasi Muslim Designer Community Chapter Jabodetabek, Aji Malik mengatakan, anggota MDC Chapter Jabodetabek sekira 50 orang mulai dari siswa SMP sampai para desainer professional. Untuk para desainer asal Bekasi sendiri terdapat 15 orang.

“Berdakwah gak selalu ceramah, kita pingin coba berdakwah lewat art. Biasa kita kumpul Masjid Universitas Indonesia (UI) tapi juga estafet ke Jabodetabek,” terang Aji.

Setiap ngumpul para anggota MDC biasanya diberi materi tentang keislaman dan juga berupa presentasi mengenai kegiatan ke depan. Untuk mempromosikan dan memperlihatkan karya mereka ke publik, MDC biasa mengadakan pameran dengan memanfaatkan momentum.

Dua minggu lalu kita adakan pameran dengan tema Back to Islam untuk perangi syirik dan juga motivasi Ramadhan,” tutur Aji.

Jika pada pameran atau kesempatan lain ada yang tertarik dengan desain anggota MDC untuk dibuat baju, maka hal tersebut akan diserahkan kepada desainer.

Bagi para desainer yang memiliki kemampuan desain dan memiliki ghirah dakwah bersamaan, MDC terbuka untuk keanggotaan.

“Nanti diserahkan ke chapter. Dikasih kontak, ada wawancara sedikit. Di sini gak semua jago desain, intinya kita belajar juga di sini,” tukasnya.

Sumber: Go Bekasi

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *