Perbakin Purwakarta Lantik Purwa Shooting Club 2016-2019

Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, secara resmi mengukuhkan pengurus Purwa Shooting Club Purwakarta di Lapang Tembak Perbakin Jl Purnawarman Timur (Lapang Polri) Kelurahan Sindangkasih Purwakarta, Minggu (24/4/2016) kemarin.

Purwa Shooting Club Purwakarta merupakan binaan Perbakin Pengcab Purwakarta yang berdiri sejak 17 Agustus 2015. Purwa Shooting Club Purwakarta baru dilantik dan dikukuhkan tahun 2016 ini. Organisasi ini merupakan club ketujuh yang ada di bawah binaan Pengcab Purwakarta.

Ketua Purwa Shooting Club Purwakarta Kiki Rizkiana menuturkan, sebanyak 20 pengurus resmi dikukuhkan. Tujuan dibentuknya Purwa Shooting Club guna memasyarakatkan olahraga menembak dan mencari bibit bibit untuk dijadikan atlet profesional Perbakin.

“Sejauh ini, animonya cukup tinggi. Cuman persepsi masyarakat, asumsinya bahwa olahraga menembak ini adalah bidang olahraga ekslusif. Dimana membutuhkan banyak materi. Padahal ketika memang ada niat dan keinginan tinggi, berbekal senapan sederhana saja bisa mengikuti latihan,” terang Kiki kepada headlinejabar.com, Senin (25/4/2016).

Purwa Shooting Club terdiri dari pengurus berlatar belakang pelajar, mahasiswa dan umum. Sebelum Purwa Shooting Club ada, club menembak di bawah Perbakin Purwakarta berjumlah enam club.

“Dengan hadirnya Purwa Shooting Club menambah percluban olahraga menembak. Dominasi kepengurusan Purwa itu para pemuda,” tutur Kiki.

Dalam pengukuhan, hadir sejumlah perwakilan dari Koramil, pengurus Perbakin, Drs Suyoto selaku Kabid Target Perbakin Purwakarta sekaligus melantik kepengurusan Purwa Shooting Club.

“Purwa Shooting Club bisa memberikan kontribusi besar terhadap Perbakin Pengcab Purwakarta. Termasuk, tujuan memasyarakatkan organisasi mebembak bisa tercapai,” papar Kiki.

Drs Suyoto diberikan mandat oleh Ketua Perbakin Pengcab Purwakarta Drs Dadan Koswara untuk melantik dan mengukuhkan pengurus Purwa Shooting Club periode 2016-2019.

“Purwa Shooting Club merupakan club ketujuh di bawah Perbakin Pengcab Purwakarta. Club ini sudah berdiri sejak setahun terakhir. Saya sangat mengapresiasi dengan kemauan generasi muda untuk ikut andil dalam memajukan olahraga khususnya menembak,” tutur Suyoto.

Foto dan berita disadur dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *