Jerman Fest: Bersama Menuju Masa Depan

Indonesia dan Jerman telah terhubung dalam sebuah persahabatan yang telah terjalin lama, baik pada tataran budaya, ekonomi maupun politik. Dalam rangka merayakan hubungan yang erat ini, sebuah format yang menarik yaitu Jerman Fest, dihadirkan pada tahun ini. Rangkaian acaranya mencakup berbagai bidang dan seluruh pihak diundang untuk bergabung serta menjadi bagian dari acara ini.

Jerman Fest dirancang untuk mendorong pertukaran informasi yang bermanfaat antara Indonesia dan Jerman, termasuk di dalamnya partisipasi dari para tokoh, institusi dan pelaku budaya penting dari kedua negara – dengan demikian, hubungan antara Indonesia dan Jerman akan diperkuat dan menjadi pondasi yang kokoh untuk masa depan yang kreatif.

Program yang bervariasi memuat acara-acara, seperti: paduan suara asal Jerman dan Indonesia akan menyatukan suara mereka dan tampil sebagai sebuah grup; seniman Indonesia berkesempatan untuk bertemu mitra mereka di Jerman dan bersama-sama menciptakan karya-karya unik, lalu pada saat yang bersamaan, anak-anak dan generasi muda belajar tentang hal-hal seputar sains melalui cara yang menghibur. Seminar dan konferensi tentang isu-isu politik dan ekonomi juga akan merupakan bagian dari program ini.

Beberapa hal tersebut di atas hanyalah cuplikan dari agenda kegiatan Jerman Fest yang bertujuan untuk menghadirkan format acara baru dan inovatif. Tentunya akan segera hadir lebih banyak lagi! Jerman Fest akan dimulai pada tanggal 5 September dan berlangsung selama tiga bulan di beberapa kota seluruh Indonesia. Selain untuk membangun relasi-relasi baru antara kedua negara, salah satu tujuan penting dari Jerman Fest adalah untuk melibatkan masyarakat luas dan menawarkan pada mereka tempat kreatif untuk belajar, tumbuh bersama – dan tentu saja, bersenang-senang.

Jerman Fest adalah sebuah inisiatif dari Kementrian Luar Negeri Jerman dan diselenggarakan berkat kerja sama antara Goethe-Institut, Kedutaan Besar Jerman Jakarta dan EKONID.

Foto dan narasi diambil dari laman Facebook Jerman Fest.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *