Fun Golf Community Gelar Gobar Sebagai Turnamen Persahabatan

FGC, singkatan dari Fun (atau bisa juga Friendly atau Family-100) Golf Community, merupakan sebuah komunitas golf di Indonesia. Komunitas ini diperuntukan bagi para pecinta golf dari berbagai level, baik itu pemula yang punya skor rata-rata 100-an (arti dari Family-100), hingga pemain yang sudah mahir di olahraga golf.

Kali ini, FGC membuat kegiatan ‘golf bareng’ (gobar), serupa turnamen persahabatan kecil-kecilan bernama FGC 2016. Ajang ini memang tak diikuti banyak peserta, layaknya turnamen pada umumnya. Meski hanya 32 peserta, semua pegolf bercengkrama penuh canda seperti keluarga. Padahal, tidak sedikit pecinta golf yang baru berkenalan pada hari kegiatan gobar berlangsung.

“Kegiatan ini bersifat terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung. Kami sangat terbuka untuk golfer dari berbagai level kemampuan dan kalangan,” ungkap Roy Madjid, pengurus FGC, yang akrab disapa Jovan ini.

“Banyak orang-orang tak saling kenal di sini. Justru ini adalah kick off yang pas. Awalnya di sini kita untuk saling kenal dulu,” tambahnya.

Selain mengusung asas kekeluargaan, FGC 2016 turut didukung hadiah ciamik. Hadiahnya sendiri merupakan sumbangan swadaya dari beberapa peserta. Salah satunya adalah Keanu Hasmana, pemilik Renee Golf dan Indoprogolf Academy yang juga salah seorang pengurus di FGC 2016.

Keanu menyumbang 3 golf bag dan belasan putter di FGC 2016. Sedangkan partisipan lainnya di FGC 2016 juga menyumbang hadiah berupa voucher belanja hingga voucher diriving range sebanyak 1,000 bola.

“Awalnya kami ingin berikan piala bergilir. Seiring waktu, anggota komunitas ingin menyumbang ini itu. Kami bersyukur bisa bagi-bagi banyak hadiah, yang kami rasa cukup untuk mengapresiasikan teman-teman berprestasi,” ungkap Jovan.

“Kami ingin semua partisipan FGC 2016 mendapat hadiah. Makanya kami buat sistem mainnya lebih seru. Posisi runner up sampai urutan 20 dapat putter, nah juaranya kita kasih golf bag. Jadi adil,” lanjutnya.

Sementara itu, kegiatan gobar FGC 2016 ini dimenangkan oleh Ardi (Best Gross) dan Yoga (Best Nett Overall). Ke depannya, Jovan dan Keanu berharap kegiatan seperti ini dapat mengundang antusiasme masyarakat Indonesia terhadap golf.

“Kami memiliki mimpi suatu saat nanti ada pemain golf asal Indonesia yang berlaga di ajang PGA maupun LPGA. Itu bisa dimulai dengan menyukai golf sejak sekarang, yaitu dari komunitas-komunitas seperti kami, untuk memasyarakatkan golf,” tutupnya.

Sumber: Suka Golf

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *