Hivos: Dukung Perbaikan Kondisi Kehidupan Kaum Miskin dan Marginal

Hivos adalah organisasi pendanaan nonpemerintah dari Belanda yang didirikan pada 1968. Saat ini, Hivos mendukung perbaikan kondisi kehidupan kaum miskin dan yang terpinggirkan di  20 negara meliputi benua Asia, Afrika, dan Amerika Latin. Bersama dengan mitra-mitra lokalnya di Indonesia, Hivos berupaya untuk mendorong terciptanya lingkungan yang nondiskriminatif, adil dan berkelanjutan. Kantor Hivos di Indonesia (Jakarta) merupakan perwakilan Hivos untuk wilayah Asia Tenggara yang meliputi daerah kerja di Indonesia, Timor Leste, Filipina dan Malaysia.

Program kerja Hivos di Indonesia terbagi dalam 3 fokus program kerja, yaitu: Expression and EngagementGreen Entrepreneurship, dan Rights and Citizenship. Program  SRHR ini berada dibawah Departemen Rights and Citizenship (RC), yang fokus memberi dukungan kepada warga sipil dalam membangun sebuah masyarakat. Dalam program SRHR, Hivos bekerja sama dengan empat mitra lokal (PKBI, Rahima, Puska Genseks UI dan Pamflet) sebagai bagian dari strategi kegiatan untuk memperkuat integritas tubuh dan akses terhadap hak seksual dan kesehatan reproduksi (khususnya pada anak muda). Hivos berperan sebagai koordinator nasional untuk mengawasi dan mendukung jalannya program SRHR.

Foto diambil dari laman Facebook Hivos Asia Tenggara.

Narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *