Komunitas sepeda motor Landak Adventure Trail Club (Latric) Gelar aksi bakti sosial

Komunitas sepeda motor Landak Adventure Trail Club (Latric) kembali menggelar aksi bakti sosial yang dilaksanakan Kamis (21/4).

Kali ini tempat kegiatan bakti sosial yang menjadi sasaran Latric yakni Desa Angkanyar, Kecamatan Kuala Behe, dan Desa Muun Kecamatan Ngabang. Kegiatan bakti sosial inipun mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Mereka berbondong-bondong mendatangi tempat kegiatan bakti sosial di Kantor Desa Angkanyar untuk mendapatkan pengobatan secara gratis. Selain pengobatan gratis, dibagikan juga bantuan buku tulis kepada sejumlah sekolah di Desa Angkanyar.

Menurut ketua komunitas sepeda motor Latric, Yohanes mengatakan, kegiatan bakti sosial yang digelar selama satu hari itu didukung juga oleh Brigade Gerak Cepat Kemanusiaan (Brigeck) yang melaksanakan pengobatan gratis.

“Selain itu didukung juga oleh  rekan-rekan Peta, Exstrek, Iglesia, Global, Cahaya Utama dan komunitas sepeda motor lainnya,” ujar Yohanes disela-sela memantau kegiatan bakti sosial.

Dikatakannya, dalam kegiatan pengobatan gratis itu, ditargetkan sebanyak 300 warga.

“Tapi saya lihat warga yang mendapat pengobatan gratis itu melebihi dari target kita. Selain itu, kita juga memberikan 254 lusin buku tulis kepada dua SD, satu PAUD, satu SMP di Angkanyar dan satu SD di Desa Muun Kecamatan Ngabang,” katanya.

Ia menambahkan, segala obat-obatan dan buku tulis yang diberikan dalam kegiatan bakti sosial tersebut berasal dari swadaya sejumlah pengusaha di Kota Ngabang dan anggota Latric serta komunitas lainnya.

“Saya juga menegaskan bahwa kegiatan bakti sosial yang kita gelar ini tidak ada unsur politiknya,” tegas Yohanes.

Sumber: The Tanjung Pura Times

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *