Yogyakarta Coin For A Chance: Tukar Koin Untuk Pendidikan Anak-Anak Kurang Mampu

Yogyakarta Coin A Chance! merupakan sebuah gerakan lanjutan di Yogyakarta yang  berawal dari Gerakan Coin A Chance! yang diawali di Jakarta pada Desember 2008.

Melalui gerakan ini, Yogyakarta Coin A Chance! berusaha mengajak kawan-kawan, kerabat, keluarga, juga para netters (blogger, plurker, facebooker…) untuk mengumpulkan ‘recehan’ atau uang logam yang bertumpuk dan jarang digunakan. Uang yang terkumpul akan ditukarkan dengan ’sebuah kesempatan’ bagi anak-anak yang kurang mampu agar mereka dapat melanjutkan sekolah lagi.

***

Kamu bisa mengikuti perkembangan komunitas ini melalui blog atau akun twitter Yogyakarta Coin A Chance !, dan jika kamu atau kenalanmu kebetulan  mempunyai setumpuk ‘recehan’ atau uang logam yang rasa-rasanya tak akan dipakai untuk berbelanja dan sudah tak muat lagi disimpan di dalam dompet, ayo tukarkan koinmu dengan kesempatan melanjutkan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu!

Jika kamu bergabung, kesempatan yang dimiliki anak-anak Indonesia untuk bersekolah kembali akan lebih besar, lho!

Narasi diambil dari sumber.

Foto diambil dari laman web Yogyakarta Coin A Chance.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *