Kedai Kebun: Ruang Seni Alternatif di Yogya

Kedai Kebun adalah sebuah ruang alternatif di Yogyakarta yang dipegang secara independen oleh seniman-seniman dan termasuk di dalamnya juga sebuah resto, galeri, dan ruang pertunjukan. Kedai Kebun juga merupakan outlet buku, jurnal seni, dan juga aksesoris.

Kedai Kebun Forum menampilkan sebuah pilihan alternatif saat ruang seni, yang merupakan tanggung jawab pemerintah dalam menyediakan ruang untuk massa, tidak berfungsi sedemikian mestinya. Bagi seniman-seniman, Kedai Kebun Forum merupakan sebuah ruang bermain alternatif. Kedai Kebun Forum percaya bahwa seni merupakan sebuah hasil dari refleksi sosial dan tidak bersifat otonomi, sehingga segala macam jenis seni, bagus atau buruk, dapat dilihat sebagai sebuah manifestasi dari pembangunan sosial.

Kedai Kebun Forum menampilkan sebuah pertunjukan tiap bulannya dan secara rutin menggelar diskusi dan seni pertunjukan (tari dan teater) di ruang pertunjukannya. Segala aktivitas di Kedai Kebun Forum didukung oleh restorannya yang luar biasa.

Foto dan narasi diambil dari laman Facebook Kedai Kebun Forum.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *