Komunitas Dompu Gelar Pameran Foto “Dompu Jaman ke Jaman, Dompu Ma Ntoi”

Kegiatan yang mengangkat kembali sejarah mulai  digalakakkan oleh komunitas-komunitas lokal yang ada di Kabupaten Dompu.

Salah satunya adalah kegiatan Pameran Foto  yang digagas oleh Alumni SMA angkatan 2000 (Gong 2000), pameran yang bertajuk “Dompu Jaman ke Jaman, Dompu Ma Ntoi” ini  dilaksanakan mulai tanggal 9-10 april 2016 di Taman Kota Dompu.

Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kembali kisah hidup masyarakat Kabupaten Dompu, pengunjung bisa melihat koleksi foto pada jaman dulu yang terpajang rapi di dinding pameran.

Bukan hanya itu, kegiatan itu menjadi pembelajaran bagi pengunjung untuk lebih mengenal tentang sejarah maupun kehidupan kerajaan pada masa lampau yang ditandai dengan foto situs peninggalan raja-raja maupun kuburan raja yang dianggap keramat.

Pengunjung sangat antusias datang dan merasa senang dengan adanya kegiatan pameran tersebut.

“Merasa sangat senang dan bangga karna dengan adanya kegiatan tersebut saya bisa mengetahui keadaan pada jaman dahulu serta bisa mengetahui tentang kerajaan kerajaan yg ada di dompu sekaligus bisa meraba raba keadaan dahulu dan dibandingkan dengan saat ini” ungakap salah satu pengunjung.

Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan karena nilai edukasinya ke masyarakat sangat bermanfaat sekali. tambahnya.

Sumber: tambora kita

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *