Bandung Bimmers Community; Wadah Berkumpul Pecinta Semua Jenis Mobil BMW

Bandung Bimmers Community adalah suatu komunitas atau wadah perkumpulan dari suatu hobby dan kecintaan masing-masing individu dibidang otomotif dalam hal ini adalah semua jenis mobil BMW. Bandung Bimmers Community tercetus di kota Bandung, pada tanggal 8 Maret 2014, diawali dengan adanya Group di Jejaring Sosial yang mempunyai kesamaan idea/konsep serta kesamaan tempat nongkrong di salah satu bengkel BMW & Hang Out Places di kota Bandung yang selalu mendiskusikan seputar modifikasi, keluhan maupun jual beli accessories/parts BMW. Melalui proses pertemuan serta voting/ poling maka disepakati dibentuknya suatu komunitas BMW khususnya di kota Bandung dan sekitarnya dengan nama Bandung Bimmers Community.

Bandung Bimmers Community lahir dan dibesarkan tanpa adanya suatu garis komando ataupun struktur organisasi yang mengikat. Bandung Bimmers Community bersifat Independen tanpa adanya sokongan/dukungan dari BMW Munich. Bandung Bimmers Community berazaskan kekeluargaan sehingga anggotanya lebih bebas dan mudah memobilisasi anggotanya untuk membuat suatu acara yang bersifat internal maupun eksternal.

Komunitas ini memiliki visi utnuk membangun komunitas pecinta otomotif khususnya BMW dengan semangat kekeluargaan diantara sesama anggota. Dan memiliki misi diantaranya;
• Mengakomodir ide dan kreatifitas dari masing masing anggota.
• Meningkatkan tali silaturahmi dan kekeluargaan
• Menjalin hubungan baik dengan pihak lain/ Stake Holder
• Turut serta dalam pengembangan dunia otomotif di tanah air, khususnya di Kota Bandung

Bandung Bimmers Community tidak mengenal adanya istilah senior ataupun junior. Bandung Bimmers Community memiliki Founder dan coordinator yang senantiasa memantau dan melindungi anggotanya. Koordinator hanya merupakan suatu istilah kepengurusan yang pada hakikatnya tidak ada perlakuan istimewa dari anggotanya dan diharapkan para coordinator ini selalu berinteraksi/ berkoordinasi dengan selalu mengedepankan azas demokrasi dan kekeluargaan.

Untuk mempererat tali persaudaraan diantara sesama anggota Bandung Bimmers Community, maka diadakan juga pertemuan rutin setidaknya 1 Bulan sekali di Hari Minggu sore dan 1 minggu sekali di Hari Jumat Malam, yang tanggal dan tempatnya akan diatur kemudian. Bandung Bimmers Community senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dengan dunia luar, baik dunia otomotif BMW maupun lainnya. Diharapkan Bandung Bimmers Community bisa mengikutsertakan kegiatan-kegiatannya dengan club ataupun community luar lainnya.

Sumber: http://bandungbimmers.com/profil/

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *