Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI) Ajak Anak Yatim Rekreasi

Sejumlah 61 mobil Ferrari terparkir rapi memadati halaman depan Jawa Timur Park 2 Jalan Oro-Oro Ombo Kota Batu, Jumat (18/3/2016). Para pemilik mobil yang tergabung dalam Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI) ini sedang punya gawe.

Mereka melaksanakan bakti sosial di tengah rangkaian touring keduanya di tahun 2016. Sebanyak 120 anak yatim dari lima panti asuhan di Kota Batu dan satu panti asuhan di Singosari Kabupaten Malang mendapat santunan.

Iring-iringan touring FOCI ini menarik perhatian para wisatawan di Jawa Timur Park 2. Beberapa wisatawan maupun anak yatim yang menerima santunan tersebut menyempatkan berfoto selfie di depan deretan mobil mewah berlogo kuda jingkrak ini.

Ahmad Sahroni, President FOCI mengatakan, bakti sosial ini merupakan agenda rutin yang diterapkan FOCI saat melakukan touring.

”Setiap berkunjung ke wilayah harus ada kegiatan sosialnya. Jadi tidak hanya dikonotasikan sebagai club mobil mewah,” ungkap anggota DPR RI dari fraksi Partai Nasdem ini.

Anggota yang turut serta dalam touring ini berasal dari DKI Jakarta, Surabaya, dan Bali. Adapun rute touring dari Surabaya, Malang, kembali ke Surabaya, dan finish di Jakarta.

Ketika di Malang, anggota FOCI ini memilih Kota Batu sebagai salah satu tempat tujuan dan singgah.

”Kebetulan ada rekan kami yang tinggal di Kota Batu, jadi kami memilih melaksanakan kegiatan bakti sosialnya di Jawa Timur Park 2,” tambah pria asal DKI Jakarta pemilik Ferrari jenis 458 Speciale Italia tahun 2012 ini.

KH Ali Rohim, pengasuh Pondok Pesantren Darus Solihin Desa Pesanggrahan Kota Batu mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh FOCI.

”Bagus sekali, tentunya dengan santunan ini sangat membantu anak-anak yatim, dan mereka akan didoakan oleh anak-anak ini,” ungkap Ali Rohim.

Sumber: Malang Times

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *