Faktabahasa Bekasi: Sambut Anggota-Anggota Baru dengan Internalisasi 7 Yang Meriah

Komunitas Faktabahasa Bekasi menyelenggarakan acara penyambutan anggota baru yang bertajuk Internalisasi 7, Minggu 01 Mei 2016 di Aula Dinas Pendidikan Bekasi. Dihadiri oleh 250 orang pemuda-pemudi Bekasi yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, serta pekerja yang berdomisili di wilayah Bekasi. Acara berlangsung meriah. Kebetulan, Komunita.ID menjadi salah satu media partner dari acara internalisasi Faktabahasa Bekasi.

Acara Internalisasi 7 kali ini mengusung tema “Membudayakan bahasa, membahasakan kebudayaan”. Tergambar dari para panitia yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah yang ada di Indonesia serta didukung dengan dekorasi ruangan yang menampilkan baju khas dari berbagai negara, landmark negara-negara dan kamus dinding dari berbagai bahasa. Menciptakan nuansa perpaduan antara tradisional dan internasional.

Tujuan diselenggarakannya acara Internalisasi 7 ini adalah sebagai kelanjutan rangkaian proses penerimaan anggota baru yang telah dilangsungkan sebelumnya yakni, Open Recruitment Tutor dan Open Recruitment Anggota 7. Dalam acara ini para anggota baru akan diperkenalkan dengan seluruh elemen komunitas sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan semua anggota keluarga besar Faktabahasa Bekasi

Acara dibuka dengan penampilan pencak silat yang diikuti dengan iringan punggawa-punggawa Faktabahasa Bekasi yang berpakaian adat lengkap dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota baru. Acara dilanjut dengan permainan yang berkaitan dengan bahasa dan budaya, kemudian ada pula demo tutor dari 13 Klub yang ada di Faktabahasa Bekasi. Demo tutor dibagi menjadi dua sesi yakni demo tutor Asia, yang terdiri dari klub: Korea, Jepang, Arab, Turki, Indonesia, serta Sunda dan demo tutor Eropa, yang terdiri klub: Prancis, Italia, Inggris, Spanyol, Rusia, Esperanto serta Belanda. Selain itu ada pula persembahan istimewa dari Faba Choir yang membawakan lagu dari berbagai bahasa, lagu daerah Indonesia serta persembahan terakhir membawakan lagu S 7 Club yang berjudul “Bring It All Back” sekaligus menjadi penutup acara.

Diharapkan dengan terselenggaranya acara Internalisasi 7 ini para pemuda-pemudi Indonesia pada umumnya dan anggota Faktabahasa Bekasi pada khususnya dapat tertanam untuk membudayakan mengenal dan mempelajari bahasa yang merupakan pintu yang dapat membuka hubungan dan memperluas zona sosial di era globalisasi ini, serta tergerak untuk melestarikan budaya-budaya yang telah ada agar tetap bertahan. Pemuda-pemudi jangan pernah bosan untuk belajar, berkembang dan melakukan hal-hal yang lebih positif lagi, sesuai dengan tagline acara Internalisasi 7 ini “Don’t stop, never give up”.

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *