GAMABUNTA: Wadah Mahasiswa UGM yang Memiliki Minat Pada Budaya Jepang.

GAMABUNTA (Gadjah Mada Bunka Taika) mempunyai arti sebagai Rumah Besar Kebudayaan Gadjah Mada. Berdiri di bawah naungan Pusat Studi Jepang Universitas Gadjah Mada.

GAMABUNTA adalah sebuah Organisasi Komunitas yang bergerak dalam bidang Kebudayaan Jepang baik pop maupun klasik/tradisional sebagai lingkup kerja GAMABUNTA. GAMABUNTA sebagai Organisasi Komunitas, mempunyai fungsi ganda, yakni sebagai Organisasi yang beroperasi dibidangnya, yaitu Kebudayaan Jepang, serta menjadi Komunitas yang dapat mewadahi mahasiswa baik mahasiswa Universitas Gadjah Mada maupun di luar Universitas Gadjah Mada yang memiliki minat dan keinginan untuk memperdalam serta dengan ketertarikannya ingin berkontribusi untuk Universitas Gadjah Mada.

GAMABUNTA berdiri berdasarkan pemikiran untuk mendirikan sebuah Organisasi dan Komunitas Kebudayaan Jepang di Universitas Gadjah Mada. Tujuan dari didirikannya GAMABUNTA adalah untuk membuat sebuah lingkup mahasiswa, yakni Komunitas demi mempersatukan, mengumpulkan dan mengenal mahasiswa-mahasiswa yang mempunyai ketertarikan terhadap Kebudayaan Jepang, sehingga mereka dapat bercengkrama, belajar, mengenal satu sama lain, bertukar pikiran serta menambah jaringan dan koneksi sesama mahasiswa yang mempunyai minat yang sama. Atas dasar pemikiran dan tujuan tersebut lah Gamabunta didirikan sehingga bakat dan minat mereka dapat disalurkan untuk pengembangan diri mahasiswa itu sendiri serta memperkenalkan kebudayaan Jepang kepada masyarakat luas.

Kegiatan GAMABUNTA yang dilakukan kesehariannya adalah Learning, Sharing, Playing and Contribute. GAMABUNTA memberikan informasi-informasi baru mengenai Kebudayaan Jepang yang dapat dipelajari dan ditangkap oleh anggota-anggota komunitas GAMABUNTA dengan harapan informasi tersebut dapat berguna bagi para anggota GAMABUNTA. Selain itu, para pengurus dan anggota GAMABUNTA dapat saling bertukar informasi dan saling mempelajari hal-hal baru dalam lingkup Kebudayaan Jepang. Sharing disini adalah kegiatan dan aktivitas dimana para pengurus dan anggota GAMABUNTA dapat berbagi koleksi, buku, video, film dan hal-hal apapun berbau Jepang dengan bebas dan sesukanya sebagai wujud pengeratan tali persaudaraan. GAMABUNTA juga bisa menjadi sarana untuk bermain dan berkumpul dalam waktu luang dengan hobi serta mengikuti event-event atau kegiatan yang diadakan oleh GAMABUNTA.

Foto dan narasi diambil dari Fanpage GAMABUNTA.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *