Komunitas 1000 Guru Lampung “Traveling and Teaching” Spesial Hari Pendidikan Nasional

Komunitas 1000 Guru Regional Lampung akan kembali mengadakan kegiatan Traveling and Teaching (TNT). Namun, TNT kali ini berbeda dengan edisi sebelumnya.Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Komunitas 1000 Guru mengusung tema TNT Special Hardiknas. Menariknya lagi, kegiatan ini akan digelar serempak di seluruh Indonesia

Di Lampung, TNT Special Hardiknas akan diselenggarakan di Pulau Sebuku pada 6-8 Mei 2016. Di pulau yang berada di wilayah Lampung Selatan itu, Komunitas 1000 Guru akan mengadakan berbagai kegiatan, mulai dari teaching hingga snorkeling.

Dewi Fitriana Sari, bendahara umum Komunitas 1000 Guru Regional Lampung, mengatakan, TNT edisi kedelapan ini akan diikuti sedikitnya 25 peserta. Namun, sebelumnya para peserta yang disebut sebagai volunteer (relawan) itu harus menjalani proses seleksi terlebih dahulu.

“Kuota kami untuk peserta TNT di Pulau Sebuku terbatas. Soalnya perahu yang menjadi transportasi ke sana cuma ada satu per hari. Kapasitas perahu juga nggak banyak. Ya sekitar 25-30 orang aja,” tutur Dewi.

Dalam TNT, terus Dewi, setiap relawan dijamin bakal mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran berharga. Selain mengunjungi daerah pelosok dan jauh dari peradaban, mereka juga bisa berbagi bersama warga sekitar.

“TNT ini bukan sekadar jalan-jalan ke daerah pedalaman. Kita di sana juga akan belajar dan mengajar. Kita juga bisa berbagi dengan warga, khususnya anak-anak, yang tinggal di pedalaman,” beber perempuan yang mengajar di sebuah SD di Pesawaran ini.

Sumber: Tribunnews Lampung

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *