Komunitas Pecandu Buku Sebarkan Virus Membaca

Memperingati Hari Buruh dan Hari Pendidikan Nasional Komunitas Pecandu Buku mengadakan lapak serempak di 20 Kota diantaranya Kota Medan. Acara ini diadakan di Merdeka Walk, Minggu (01/05).

Buku yang disediakan  sekitar 90 buku, baik Fiksi dan non-Fiksi. Buku ini Gratis di baca untuk umum dan anak-anak khususnya.

Berangkat dari pemahaman bahwa membaca sudah menjadi asing bagi anak-anak maka digelarlah aksi ini, “Ini adalah upaya untuk menyebarkan virus membaca bagi orang-orang sekarang yang saat ini membaca adalah hal asing bagi anak-anak kecil,” ucap Verentika Sudjana selaku Koordinator

Aksi ini disambut antusias oleh masyarakat kota Medan terbukti dengan banyaknya masyarakat yang turut serta membaca, Muhammad Iqbal salah satunya, “Acara ini  bagus, agar membuat orang lain gemar membaca karena buku itu gudang ilmu dimanapun bisa kita membaca,” ucapnya.

Aksi membaca serentak ini rupanya juga salah satu cara untuk memperjuangkan kesejahteraan penulis dan penerbit,  “Semoga buku-buku yang kami bawa ini bisa bermanfaat juga  dapat menguntungkan para penerbit dan penulis karena penasaran jika belum selesai membaca, dan agar semoga orang lebih suka membaca dari pada menonton TV,” Harapnya.

Sumber: LPM Dinamika

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *